Masih ingat dengan trailer gameplay Final Fantasy versus XIII yang menunjukkan pencahayaan realtime dan berbagai cahaya yang mempengaruhi lingkungan?

Lupakan itu semua dan naikkan impianmu karena versus XIII mendapat perombakan total dalam pencahayaan sehingga akan mencapai gambar yang realistik.

Hal in terungkap pada wawancara yang dilakukan Famitsu dimana Tetsuya Nomura mengemukakan bahwa pencahayaan versus XIII dikerjakan ulang dengan menggunakan Luminous Engine. Luminous sangat baik dalam urusan pencahayaan, kata Nomura. Versus XIII dirancang dengan tujuan pada gaya foto realistik, sehingga pencahayaan menjadi perhatian penting.

Untuk engine utamanya, versus XIII telah memiliki engine sendiri yang telah difokuskan untuk permainan penuh aksi. Kemudian untuk urusan pencahayaan digunakan teknologi pencahayan dari Luminous. Sehingga terjadi kerjasama antara dua engine yang memiliki keahlian berbeda.

Nomura juga mengemukakan bahwa yang fleksibel adalah Luminous Engine, bukan engine dari versus XIII. Untuk engine game versus XIII merupakan engine khusus sehingga tidak diharapkan untuk dipakai pada yang lain.

Berita gaming terbaru dan lengkap dari GAMEXEON.COM.
Forum komunitas gamer Indonesia.